Senin, 06 Desember 2010

PS 2 : Yu-Gi-Oh GX Tag Force Evolution


Yu-Gi-Oh GX Tag Force Evolution merupakan game Yu-Gi-Oh di PS2 yang cukup terkenal di kalangan para penggemar kartu Yu-Gi-Oh di Indonesia bahkan di dunia. Game ini menceritakan tokoh yang hidup disebuah akademi yang dibuat oleh Pegasus J. Crawford. didalam game ini kita akan diberi basic deck (deck dasar) dan seteah itu kita boleh mengembangkan deck kita dengan kartu-kartu baru yang bisa kita beli di game tersebut. Di game tersebut ada beberapa tokoh atau karakter yang bisa kita jadiin teman bahkan partner. Mereka adalah:
  • Jaden Yuki
Skills:

Jaden Yuki merupakan karakter utama di Yu-Gi-Oh GX, ia mempunyai kartu-kartu yang dapat membuat lawan kewalahan. Kartu monster andalannya adalah kartu Elemental Hero. Ia memiliki kartu fusion yang cukup banyak, combo fusionnya adalah yang paling cepat diantara sekian banyak karakter lainnya. Ia juga punya kartu counter trap yang merepotkan. Selain itu, ia mempunyai kartu miracle fusion yang dapat menggabungkan monster yang ada di kuburan.

Kelebihan:

  1. Combo fusionnya yang sangat cepat membuatnya dapat mengeluarkan monster dengan attack dan level tinggi hanya dalam satu putaran.
  2. Sedangkan combo trap counternya juga membuat kamu kesulitan untuk menghancurkan monsternya.
Kelemahan:

  1. Banyak terdapat kartu pemanggil monster dan spell card Polymerization yang mengakibatkan decknya tak seimbang.
Cara mengalahkan:

  1. Kartu Jaden Yuki kebanyakan adalah kartu Fusion, jadi kartu yang dapat membuatnya kewalahan adalah kartu spell quick play De Fusion.
  2. Lagi pula, monster fusion milik Jaden Yuki kebanyakan memiliki efek, kamu tinggal menambahkan kartu Divine Wrath di deckmu untuk mengcounter efek kartu Jaden Yuki (bisa juga menggunakan kartu counter effect yang lain) .
  3. Lalu, untuk menggagalkan counter trapnya, kamu bisa menggunakan kartu Heavy Storm, Harpie's Feather Duster, Seven Tools of The Bandit, Giant Trunade, dan Solemn Judgement.
  4. Tapi jangan lupa untuk menambahkan kartu Magic Jammer untuk berjaga-jaga jika Jaden Yuki mengeluarkan kartuDark Hole, dan Heavy Stormnya.
Kartu Terkuat:

ELEMENTAL HERO ELECTRUM
  • Syrus Trusdale


Skills:

Syrus Trusdale adalah adik dari Zane Trusdale, Top Duelist di Yugioh GX. Kartu monsternya kebanyakan bertuliskan huruf -roid di belakang namanya. Kartu monster andalannya adalah Steamgyroid yang merupakan gabungan dari Steamroid dan Gyroid. Ia juga memiliki spell equip yang hebat-hebat untuk monster mesinnya. Diantaranya adalah 7 Completed, Limiter Removal, United we stand, dsb.

Kelebihan:

  1. Syrus memiliki combo attack-up yang hebat dengan steamroid yang dapat menaikkan attack-nya sebanyak 500 point ketika ia menyerang.
  2. Ditambah lagi, ia suka menambahkan attack monster mesinnya dengan 7 completed. Itu memungkinkannya menciptakan kartu monster attack tinggi dengan level yang rendah.

Kelemahan:

  1. Walaupun punya equip spell yang hebat serta steamroid yang kuat, tetapi kartu monster milik Syrus kebanyakan kartu kacangan (memiliki attack dan defense yang rendah), sehingga ia kesulitan untuk mengeluarkan kartu attack tinggi jika steamroidnya dihancurkan.

Cara mengalahkan:

  1. Kartu Syrus kebanyakan kartu equip spell sehingga tidak sulit untuk mengalahkannya. Untuk mengalahkan kartu equipnya, kalian tinggal sedia Eternal Rest untuk mengalahkannya.
  2. Atau gunakan Dark Hole untuk menghancurkan semua kartu monsternya termasuk monster equip dan equip cardnya.
  3. Atau mungkin kamu bisa gunakan Magic Cylinder ketika Syrus menyerang dengan monster ber-attack tinggi.

Kartu Terkuat:

STEAM GYROID

  • Chumley Hufflington

Skills:

Chumley adalah salah satu teman baik Jaden Yuki. Ia mengguakan combo kartu yang berjenis beast. Walaupun kelihatannya lemah, tetapi Chumley ini patut dipertimbangkan jika kamu melawannya. Combo decknya terdiri dari Monster special summon yang bisa didatangkan jika monster tersebut dihancurkan seperti Bubonic Vermin, Nimble Momonga, dll. Dan juga memiliki kartu magic summon yang membuat kalian geregetan yaitu Scape Goat dan Stray Lambs yang membuatmu kesulitan mengurangi life pointnya.
Decknya juga terdiri dari kartu Trap yang cukup menyebalkan yang efeknya dapat menghancurkan monstermu dengan sekejap seperti Michizure, Destruction Punch, dll. Decknya juga terdiri dari kartu bertahan yang cukup merepotka, karena memiliki efek yang berbahaya juga seperti Des Kangaroo, Des Koala, dll. Dan yang paling mengerikan, Chumley punya satu kartu fusion yang sangat kuat, yaitu Master of Oz, gabungan dari Des Kangaroo dan Big Koala yang memiliki ATK sebanyak 4200 point.

Kelebihan:

  1. Memiliki kartu special summon yang sangat cepat dan dalam jumlah yang banyak sehingga memudahkan ia memanggil monster level 6 keatas dengan menggunakan pengorbanan kartu special summon tersebut.
  2. Ia juga memiliki kartu bertahan dan trap card yang merepotkan, yang dapat menghancurkan monstermu dalam sekejap.
  3. Terlebih lagi kartu terkuatnya, Master of Oz yang memiliki attack yang sangat tinggi 4200 point, apalagi jika ditambah equip spell card United We Stand yang bisa membuat attack pointnya WOW!!!
Kelemahan:

  1. Terlalu terforsir bertahan dengan monster pertahanan atau dengan special summon.
  2. Kartu special summonnya juga kacangan, mudah banget diancurin.
  3. Decknya tidak seimbang, karena banyak memiliki kartu monster bintang 4 ke bawah yang membuatnya sulit mengeluarkan kartu level tinggi.
Cara Mengalahkan:

  1. Seperti yang sudah saya jelaskan di kelemahan tadi, kartu special summonnya kacangan. Sangat mudah sekali untuk dihancurkan.
  2. Anda tinggal menyediakan kartu Lightning Vortex ke deck anda, atau sediakan kartu monster level 4 yang attacknya diatas 1500.
  3. Untuk mengalahkan kartu berthannya, sediakan saja kartu monster level 4 dengan attack point diatas 1800.
  4. Mengenai Michizure, jangan dihabis pikir, tenang saja! Sediakan saja kartu special summon from the graveyard seperti Monster Reborn, Call of the Haunted, Premature Burial, dll.
  5. Untuk mengatasi Master of Oz, sediakan saja De Fusion. Atau bisa juga menggunakan Magic Cylinder atau Sakuretsu Armor untuk menghancurkannya. Dijamin dia bakal nangis kalo deck kamu nyiapin kartu diatas.
Kartu Terkuat:

MASTER of OZ

.::Artikel Terkait::.

1 komentar:

sulekers mengatakan...

kk ada g chit final fantasy x11

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates